MOU INFOKOM Yang Sudah Terjalin

  • Kategori: Kerja Sama
  • Diperbarui pada Jumat, 17 November 2023 09:48
  • Diterbitkan pada Jumat, 17 November 2023 09:11
  • Ditulis oleh indah
  • Dilihat: 95
  • 17 Nov

WhatsApp Image 2023 11 17 at 10.00.441"Dalam Upaya Untuk Meningkatkan Pengalaman Pembelajaran Dan Efisiensi Operasional, Untag 1945 Samarinda Telah Membangun Kerjasama Strategis Yang Kuat Dalam Ranah INFOKOM. Kolaborasi Ini Melibatkan Berbagai Pihak, Mulai Dari Fakultas, Mahasiswa, Hingga Mitra. Berikut Adalah Gambaran Singkat Tentang Bagaimana Kerjasama INFOKOM Membentuk Transformasi Universitas Ini.

  1. Pembelajaran Digital: Dalam Upaya Meningkatkan Metode Pengajaran, Universitas Telah Mengadopsi Teknologi Terkini Untuk Pembelajaran Digital. Kolaborasi Dengan Perusahaan Teknologi Pendidikan Membantu Pengembangan Platform E-Learning Yang Interaktif Dan Mudah Digunakan. Dosen Dapat Mengakses Sumber Daya Pendidikan Yang Diperbarui Secara Real-Time, Sementara Mahasiswa Dapat Mengikuti Kuliah Secara Online Dan Berpartisipasi Dalam Diskusi Melalui Platform Khusus.
  2. Sistem Manajemen Akademik Terintegrasi: Melalui Kemitraan Dengan Penyedia Solusi IT, Universitas Telah Mengimplementasikan Sistem Manajemen Akademik Terintegrasi. Sistem Ini Mengelola Data Mahasiswa, Jadwal Perkuliahan, Dan Evaluasi Kinerja Akademik. Mahasiswa Dan Dosen Dapat Mengakses Informasi Terkait Secara Real-Time, Meningkatkan Transparansi Dan Efisiensi Administratif. Kerjasama Dengan SUTEKI.
  3. Licensi Microsoft: Universitas melalui INFOKOM mendapatkan akses ke lisensi produk Microsoft yang mencakup perangkat lunak produktivitas seperti Microsoft Office 365, serta alat pengembangan dan infrastruktur seperti Microsoft Azure. Ini memberikan akses kepada mahasiswa dan Tendik untuk bekerja dengan perangkat lunak terkini dan mendukung pengembangan proyek-proyek inovatif.
  4. Program Sertifikasi : Dalam Rangka Meningkatkan Keterampilan Bagi Mahasiswa Dan Tendik, Universitas Melalui INFOKOM Bekerjasama Dengan Trust Soluction Partner   Untuk Melaksakan Program Sertifikasi Microsoft Office Yang Sangat Penting Dalam Berbagai Aspek Kehidupan, Terutama Dalam Lingkungan Kerja Dan Pendidikan. Banyak Pekerjaan Dan Profesi Memerlukan Pemahaman Tentang Microsoft Office. Kemampuan Menggunakan Aplikasi Seperti Word, Excel, Dan Powerpoint Dapat Menjadi Syarat Wajib Dalam Banyak Lamaran Pekerjaan. Keterampilan Ini Juga Dapat Meningkatkan Prospek Karier. Dalam Segi Pendidikan Mahasiswa Seringkali Diharapkan Untuk Menggunakan Microsoft Office Untuk Tugas, Laporan, Dan Presentasi Mereka.
  5. Kualitas Banwith: Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Layanan Internet Dan Bandwidth Di Lingkungan Universitas, INFOKOM Menjalin Kemitraan Strategis Dengan Telkom, Perusahaan Telekomunikasi Terkemuka Di Indonesia. Kerjasama Ini Didasarkan Pada Komitmen Bersama Untuk Memajukan Sektor Pendidikan Melalui Penguatan Infrastruktur Teknologi Informasi Dan Komunikasi. .
  6. Pusat Inovasi Teknologi: Universitas Melalui INFOKOM Bekerjasama Dengan PT. Beon Intermedia Dalam Rangka Meningkatkan Layanan Teknologi Dan Solusi Digital Yang Mencakup Berbagai Aspek, Termasuk Pengembangan Aplikasi, Layanan Infrastruktur IT, Dan Manajemen Sumber Daya Teknologi Informasi.
  7. Peningkatan Kualitas SDM: Kerjasama INFOKOM Dengan Ebiz , Kemitraan Strategis Dengan Perusahaan Teknologi Terkemuka Untuk Meningkatkan Kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) Dalam Menghadapi Tuntutan Industri 4.0. Inisiatif Ini Bertujuan Untuk Mengintegrasikan Pengetahuan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (Infokom) Dalam Pengembangan Perangkat Lunak, Keamanan Siber, Dan Konsep-Konsep Lain Yang Mendukung Transformasi Digital.

Melalui Kerjasama INFOKOM Ini, Untag 1945 Samarinda Berhasil Menciptakan Lingkungan Pembelajaran Yang Dinamis, Relevan, Dan Terkini. Kerjasama Ini Membawa Dampak Positif Pada Mutu Pendidikan Dan Persiapan Mahasiswa Untuk Menghadapi Tuntutan Dunia Kerja Yang Semakin Berubah."

Social Icons

   untag1945samarinda         UntagOfficial         InfoUntag    InstagramUntag