Pelatihan OJS Tahap 2 Infokom

  • Kategori: Berita
  • Diperbarui pada Rabu, 06 Desember 2023 09:11
  • Diterbitkan pada Rabu, 06 Desember 2023 09:11
  • Ditulis oleh indah
  • Dilihat: 257
  • 06 Des

WhatsApp Image 2023 12 06 at 09.59.001Samarinda, 01 Desember 2023 Infokom Untag Samarinda melaksanakan agenda rutin "Pelatihan Open Journal System (OJS) merupakan langkah krusial bagi seorang administrator dalam menangani dan mengelola jurnal secara efisien. OJS, sebagai platform manajemen jurnal terbuka, memberikan kemudahan dalam proses editorial, publikasi, dan distribusi artikel ilmiah. Pelatihan ini tidak hanya bersifat teknis, tetapi juga membentuk pemahaman mendalam tentang pentingnya implementasi OJS dalam mendukung keberlanjutan dan keberhasilan sebuah jurnal.

Sebagai seorang administrator, pemahaman yang baik tentang OJS menjadi kunci untuk memastikan bahwa setiap tahap dari siklus hidup sebuah artikel dapat dielola dengan efektif. Pelatihan ini akan membekali administrator dengan pengetahuan tentang cara mengelola pengguna, menangani proses peer review, dan memanage arsip digital secara optimal.

Selain itu, pelatihan OJS juga memberikan wawasan mengenai aspek keamanan dan perlindungan data, yang sangat penting mengingat jurnal ilmiah menyimpan informasi berharga dan rahasia. Dengan memahami fitur-fitur keamanan OJS, seorang administrator dapat memastikan bahwa data dan informasi yang terkait dengan jurnal aman dari risiko yang tidak diinginkan.

Selain manfaat teknis, pelatihan ini juga akan membantu administrator dalam memahami tren terkini dalam publikasi ilmiah, termasuk praktik-praktik terbaik dalam open access dan citasi artikel. Dengan demikian, administrator dapat mengoptimalkan visibilitas dan dampak jurnal di komunitas ilmiah.

Pentingnya pelatihan OJS bagi seorang administrator tidak hanya terletak pada peningkatan efisiensi operasional, tetapi juga pada kontribusinya terhadap reputasi dan kredibilitas jurnal tersebut. Dengan memastikan bahwa proses manajemen jurnal dilakukan dengan baik, seorang administrator dapat membantu membangun fondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan pengakuan jurnal dalam komunitas ilmiah global."

Add comment


Security code
Refresh

Social Icons

   untag1945samarinda         UntagOfficial         InfoUntag    InstagramUntag